UMMY Solok, Peduli Gempa Pasaman

Gempa bumi berkekuatan 6,1 SR mengguncang Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat, Indonesia pada 25 Februari 2022 pukul 08:39 WIB. Pusat gempa berlokasi di darat lereng Gunung Talamau pada kedalaman 10 km.

Sebagai wujud kepedulian atas musibah yang menimpa masyarakat Pasaman, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok melakukan aksi solidaritas dengan menggalang dana untuk membantu korban gempa. Bantuan yang terkumpul langsung disalurkan kepada warga terdampak disejumlah lokasi.

Koordinator lapangan, Bapak Ismail Arifin, S. Pd menyampaikan bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat tidak hanya menyebabkan kerusakan pada rumah dan fasilitas warga yang membuat warga mengungsi, tetapi juga menyebabkan banyak korban jiwa, korban meninggal dunia akibat gempa yang mengguncang Pasaman Barat, Sumatera Barat berjumlah 19 orang.

Terkait dengan jumlah pengungsi, lebih dari 16 ribu orang mengungsi di tenda darurat. Pengungsi terbagi menjadi dua bagian di masing-masing kabupaten, dengan rincian 5.207 pengungsi di Pasaman dan 11.317 pengungsi di Pasaman Barat.

Harapannya semoga dana yang terkumpul dan bantuan yang diberikan dapat meringankan korban yang terkena musibah.

Visits: 16295
Today: 4
Total: 67665