Mahasiswa UMMY Laksanakan Kemah Bakti di Nagari Kacang Solok

Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) kembali menggelar Kemah Bakti Mahasiswa (KBM). Tahun ini dilaksanakan di Nagari Kacang, Kabupaten Solok.
KBM tahun akademik 2022 berlangsung selama tiga hari, dari 18-20 Februari 2022 dengan berbagai agenda bakti sosial bersama masyarakat setempat.

Menurut Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. Tri Astuti, S.Pt., M.P kegiatan KBM merupakan agenda rutin yang dilakukan UMMY setiap selesai penerimaan mahasiswa baru.
“Kegiatan ini untuk membangun keakraban antar mahasiswa, dan juga mengajarkan mahasiswa untuk lebih peduli terhadap masyarakat, sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” beber Tri Astuti.

KBM UMMY Solok dibuka langsung Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra. Turut hadir civitas akademika UMMY Solok, pihak nagari dan tokoh masyarakat setempat.
Menurut alumni UMMY Solok itu, kemah bakti mahasiswa ini merupakan salah satu sarana menanamkan nilai-nilai pengabdian di perguruan tinggi.

Nantinya, kata Dhani, usai menggali ilmu di kampus, mahasiswa akan kembali lagi ke masyarakat. Lulusan UMMY mesti mampu menjadi penggerak ditengah masyarakat.
“Mahasiswa dan lulusan UMMY Solok harus mampu berbuat di tengah masyarakat, berikan kontribusi positif ke arah kemajuan,” pesan Dhani.

“Saya minta adik-adik mahasiswa menjaga etika selama kegiatan, InsyaAllah hasilnya juga akan baik. Karena adik-adik semua adalah generasi emas penerus estafet kepemimpinan bangsa,” tutupnya.

Sumber

Visits: 3515
Today: 7
Total: 67726