UMMY Solok Menerima Bantuan Kendaraan Operasional dari Pemko Solok

Universitas Mahaputra Muhammad Yamin menerima bantuan kendaraan operasional dari Pemerintah Kota Solok pada Selasa, 25 Juli 2023, bertempat di aula Kampus II UMMY Solok di komplek SKB Kota Solok, Jalan Tembok Raya. Wakil Walikota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, S.E., M.M menyerahkan secara simbolis kendaraaan operasional tersebut kepada Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin, Prof. Dr. Syahro Ali Akbar, M.P.

Penyerahan ini disaksikan oleh Ketua Badan Pembina Yayasan Mahaputra Muhammad Yamin Prof. Dr. Fachri Ahmad, M.Sc, Ketua Badan Pengurus Yayasan H. Suryadi Asmi, S.E., M.M., jajaran pimpinan, dosen, dan mahasiswa UMMY.

Rektor UMMY, Prof. Dr. Syahro Ali Akbar, M.P dalam sambutannya menyatakan bahwa bantuan kendaraan operasional tersebut adalah bentuk nyata kepedulian Pemerintah Kota Solok terhadap perkembangan pendidikan perguruan tinggi di Kota Solok. Rektor UMMY menambahkan bahwa dukungan dari Pemerintah Kota Solok sudah sangat luar biasa, namun dukungan kedepan masih diharapkan, karena UMMY masih terus berbenah dan menambah pembangunan kelas. Ditambahkan Rektor UMMY, penegerian UMMY masih sedang berjalan yang sangat membutuhkan dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kota Solok.

Ketua Badan Pembina Yayasan Mahaputra Muhammad Yamin, Prof. Dr. Fachri Ahmad, M.Sc mengatakan pihaknya sangat bangga dengan partisipasi yang diberikan oleh semua pihak terhadap kemajuan pendidikan di kota ini. Apresiasi yang sangat besar juga disampaikan oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan, H. Suryadi Asmi, S.E., M.M.

Wakil Walikota Solok dengan bersemangat menarasikan bahwa berbenahnya UMMY menuju universitas unggulan di Sumatera Barat tentu akan selalu mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Solok. Selain itu, Wakil Walikota Solok juga berharap doa dan dukungan agar proses peningkatan status UMMY menjadi perguruan tinggi negeri dapat terealisasi secepatnya. “Pemerintah Kota Solok juga akan menyiapkan lahan 30 Ha untuk pengembangan Kampus UMMY di masa yang akan datang,” ungkapnya. Selain penyerahan kendaraan operasional, UMMY dan pemerintah Kota Solok juga menandatangani penjanjian lanjutan bantuan pembangunan Kampus I UMMY lantai 2 dan 3 senilai 1,5 milyar yang diharapkan rampung secepatnya. (RD)

Visits: 63567
Today: 2
Total: 700147