UMMY Solok mengadakan Workshop Ilmiah

Workshop Ilmiah yang di adakan oleh Universitas Mahahaputra Muhammad Yamin pada hari Sabtu tanggal 22 Juli 2023 adalah salah satu bentuk kegiatan yang termasuk dalam rangkaian kegiatan yang di usung oleh satu-satunya Universitas di Kota Solok ini, dalam upaya peningkatan kemampuan dosen dalam meneliti dan publikasi. Workshop ini di buka oleh  Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin, Prof. Dr. Ir. Syahro Ali akbar, MP dan di dukung penuh oleh Yayasan Prof. Mahaputra Muhammad Yamin, SH (YMMY) yang pada kesempatan ini di wakili oleh Sekretaris Yayasan, Bapak Suryadi Nurdal S.H serta dihadiri oleh segenap pimpinan dan dosen tetap.

Berangkat dari kepedulian Universitas Mahaputra Muhammad Yamin terhadap produktivitas dosen tetap dalam meneliti dan publikasi,  yang tentu saja hal ini akan memberi poin besar dalam pengembangan universitas kedepannya. Workshop kali ini mengusung empat topik utama,  yang dipandu oleh pemateri yang berkompeten dan telah terbukti lincah dalam menulis dan publikasi yaitu Dr. Tri Astuti, S.Pt, M.P, Dr. Wahyu Indah Mursalini, SE, MM, Dr. Siska Yulia Defitri, SE, M.Si, dan Afrahamiryano, S.Pd, M.Pd dengan terampil menjelaskan materi sebagai berikut:

1. Teknik penulisan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PKM)

2. Teknik penulisan artikel ilmiah (OJS) pada jurnal nasional (akreditasi) dan internasional bereputasi

3. Teknik pengutipan referensi menggunakan mendeley

4. Submit artikel di jurnal nasional akreditasi dan internasional bereputasi

Workshop ilmiah ini juga dilaksanakan secara hybrid menggunakan google meet, sehingga kegiatan ini juga dapat diikuti oleh mahasiswa dan dosen baik dari internal maupun eksternal UMMY Solok.

Harapan dari dilaksanakannya workshop ini adalah agar dosen-dosen selingkup universitas, khususnya dosen muda dapat lebih giat lagi menulis, lebih faham akan teknik penulisan artikel, pengutipan referensi dan juga tentunya cakap dalam memilih jurnal yang akan dijadikan sebagai wadah publikasi. (RP)

Visits: 6506
Today: 2
Total: 700384