UMMY Solok menjadi sampel penelitian Pusat Penelitian Kebijakan (Puslitjak) Kemendikbudristek

Solok, 22 Juni 2021, UMMY Solok menjadi sampel penelitian. Pusat Penelitian Kebijakan (Puslitjak), Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, pada tahun ini melaksanakan penelitian dengan topik “Kesenjangan Mutu Perguruan Tinggi dan Cara Mengatasi”.

Penelitian ini difokuskan pada kesenjangan Perguruan Tinggi Swasta dalam memenuhi Indikator Kinerja Utama (IKU), terutama strategi yang dilakukan, dan permasalahan yang dihadapi. Dari penelitian ini diharapkan dapat dihasilkan kesimpulan untuk memberikan rekomendasi kebijakan peningkatan mutu perguruan tinggi.

Kegiatan ini akan kami lakukan dalam bentuk pengisian daftar isian, Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT)/Focused Group Discussion (FGD), dan wawancara. Kegiatan dihadiri langsung oleh (Puslitjak) yaitu Ibu Dra. Yufridawati., M.Si, AsaduddinAbdullah., B.Sc., M.Sc, dan Rabiatul Adwiyah., SE.,M.Si. FGD ini dihadiri oleh Civitas Akademika UMMY Solok.

Semoga penelitian ini dapat menghasilkan kebijakan yang bermanfaat untuk PTS yang ada di seluruh Indonesia. Aamiin. (ZRR)

Total Page Visits: 162 - Today Page Visits: 1