PETERNAKAN


Minggu, 04 Juni 2017 | 07:55:45 |Dibaca : 149 Pembaca
about img Visi Program Studi Peternakan:
Menjadi Program Studi yang unggul dalam Pendidikan Tinggi dengan lulusan yang taqwa, cerdas, terampil dan mandiri dalam Ilmu Peternakan serta mempunyai jiwa kewirausahaan dalam menghadapi persaingan tahun 2028.

Misi prodi Peternakan yaitu:
  1. Mengembangkan pendidikan yang berkarakter, berbudaya, inovatif mandiri berdaya saing dan enterpreneuship dibidang peternakan bagi mahasiswa program sarjana melalui tridarma perguruan tinggi.
  2. Mengembangkan IPTEKS dibidang peternakan memalui eksplorasi sumber daya lokal dengan prinsip manajemen peternakan sesuai dengan kebutuhan lokal dan Nasional.
  3. Mengembangkan metode penerapan ilmu peternakan khususnya dibidang peternakan melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung pembangunan wilayah nagari yang berkelanjutan.
  4. Meningkatkan kerjasama dan kemitraan yang selaras dengan lembaga terkait dan masyarakat secara nasional.

Tujuan Program studi peternakan adalah:
  1. Menghasilkan lulusan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha Esa.
  2. Menghasilkan sarjana yang mampu menguasai, menerapkan IPTEKS dibidang Peternakan yang profesional, mandiri, dan memiliki tanggung jawab.
  3. Menghasilkan sarjana peternakan yang berjiwa enterpreneuship yang berperan utama sebagai wirausaha dibidang peternakan.
  4. Menghasilkan produk penelitian dibidang peternakan dan penerapannya yang dipublikasikan ditingkat nasional dan internasional
  5. Terselenggaranya program penyebarluasan ilmu pengetahuan, hasil riset, dan teknologi dalam bidang peternakan melalui pengabdian masyarakat.
  6. Meningkatnya jalinan kerjasama dan kemitraan yang selaras dalam bidang tri dharma perguruan tinggi baik dalam negeri maaupun luar negeri, pemerintah dan swasta.

Iklan Layanan