PENDIDIKAN EKONOMI


Minggu, 04 Juni 2017 | 07:58:22 |Dibaca : 294 Pembaca
about img Visi Program Studi Pendidikan Ekonomi: 
Menjadi Program Studi Pendidikan Ekonomi yang  berkualitas di tingkat regional dengan menghasilkan sarjana pendidikan yang kompeten di bidangnya, mandiri, profesional, beretika dan memiliki etos kerja yang tinggi di tahun 2020.

Misi Program Studi Pendidikan Ekonomi:
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang kondusif dan efektif di Prodi Pendidikan Ekonomi dalam upaya  menghasilkan sarjana pendidikan yang kompeten di bidangnya.
  2. Melaksanakan kegiatan pendidikan dan pengajaran yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Pendidikan Ekonomi.
  3. Melakukan penelitian dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan memberikan kontribusi dalam berbagai persoalan masyarakat.
  4. Melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang dimiliki guna menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat.
  5. Melakukan kerjasama akademik dengan berbagai lembaga terkait baik daerah, regional, maupun nasional dalam rangka pengembangan institusi serta peningkatan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
  6. Menyelenggarakan penerbitan jurnal ilmiah sebagai wadah publikasi ilmiah bagi tenaga pendidik di Program Studi Pendidikan Ekonomi.
Tujuan Program Studi Pendidikan ekonomi: 
  1. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Ekonomi (S.Pd.) yang menguasai ilmu Pendidikan Ekonomi dan mampu bekerja sebagai tenaga pendidik maupun jabatan lainnya yang memerlukan latar belakang pengetahuan dan keahlian di bidang Pendidikan Ekonomi.
  2. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Ekonomi yang mampu untuk melaksanakan penelitian, pengembangan ilmu dan pengabdian pada masyarakat.
  3. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Ekonomi yang mampu untuk membina dan mengembangkan bidang Pendidikan Ekonomi.
  4. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Ekonomi yang mampu untuk melakukan kegiatan profesional di bidang Pendidikan Ekonomi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat mengenai tenaga penggerak dan pembina, khususnya dalam bidang Pendidikan Ekonomi.
  5. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Ekonomi yang mampu untuk melaksanakan penelitian dan pengembangan ilmu, pengabdian pada masyarakat serta melaksanakan pembinaan civitas akademika di program studi Pendidikan Ekonomi.
  6. Sebagai sarana pembinaan tenaga pendidik yang dapat berkiprah di tengah-tengah masyarakat serta ikut menyelesaikan persoalan-persoalan sosial-ekonomi kemasyarakatan.

Iklan Layanan