AGRIBISNIS


Minggu, 04 Juni 2017 | 07:55:31 |Dibaca : 364 Pembaca
about img
Visi Program Studi Agribisnis :
Mewujudkan Program Studi yang bermanfaat dan bermartabat di bidang agribisnis dengan penguasaan IPTEK dan IMTAQ, serta memiliki jiwa entrepreneur sehingga mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain secara regional maupun nasional pada tahun 2020.

Untuk lebih memperjelas makna dari rumusan visi tersebut, maka dipaparkan tentang pengertian dari beberapa kata kunci sebagai berikut :
  1. Bermanfaat : Lulusan program studi agribisnis adalah lulusan yang bermanfaat dalam artian ilmu yang didapatkan dibangku kuliah bisa bermanfaat di dunia kerja dan dalam masyarakat.
  2. Bermartabat : Dalam melaksanakan proses pembelajaran, prodi agribisnis berlandaskan pada nilai-nilai keagamaan dan nilai-nilai budaya luhur dengan memperhatikan nilai-nilai yang ada di masyarakat. Dengan demikian diharapkan SDM yang dihasilkan mampu menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan kebenaran dalam melaksanakan setiap aktivitas sehingga dapat berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.
  3. Jiwa Entrepreneuer : Lulusan prodi agribisnis memiliki sifat keberanian, kreatif dan inovatif , tahan terhadap tantangan hidup, serta sanggup dalam menanggapi dan mewujudkan sebuah peluang.

Misi Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian UMMY adalah :
  1. Melaksanakan kegiatan pendidikan dan pengajaran dalam bidang Agribisnis dengan menanamkan jiwa entrepreneur kepada setiap mahasiswa sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mendorong pembangunan daerah baik secara regional maupun nasional.
  3. Melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat dalam rangka mengaplikasikan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga bermanfaat bagi masyarakat, agar tercapai masyarakat yang sejahtera.
  4. Melakukan kerjasama dibidang akademis maupun profesional dengan berbagai lembaga, baik lembaga pemerintahan maupun pihak swasta ditingkat daerah maupun nasional dalam usaha meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Tujuan Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian UMMY adalah :

  1. Menghasilkan sarjana yang memiliki daya saing, berjiwa enterpreneur dan mampu menciptakan lapangan kerja dengan menguasai IPTEK dan IMTAQ serta dapat mengembangkan dan mengaplikasikannya dibidang Agribisnis.
  2. Memberikan landasan keilmuan yang kuat pada bidang Agribisnis kepada setiap lulusan yang ingin melanjutkan studinya ke stratum S2.
  3. Menghasilkan sarjana yang mampu mengaplikasikan ilmu dan pengetahuannya dibidang agribisnis yang dapat menunjang dan membantu kegiatan pemerintahan secara profesional yang dilandasi dengan IMTAQ.
  4. Menghasilkan sarjana yang mampu mengaplikasikan ilmu dan pengetahuannya dibidang agribisnis yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga dapat meningkatkaan kesejahteraan masyarakat.

Iklan Layanan